Tak layak, Kantor Kecamatan Kembangan dibangun ulang

Senin, 30 September 2013 - 19:10 WIB
Tak layak, Kantor Kecamatan Kembangan dibangun ulang
Tak layak, Kantor Kecamatan Kembangan dibangun ulang
A A A
Sindonews.com - Kantor Kecamatan Kembangan yang berada di wilayah hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat dibangun ulang karena kondisi yang tidak layak. Karena, posisinya yang diapit oleh Kali Angke, Pesanggrahan, dan Kali Sepak membuat kantor kecamatan setiap tahunnya tergenang banjir.

Camat Kembangan Slamet Riyadi mengatakan, sehingga saat banjir pelayanan terhadap masyarakat menjadi terganggu. bahkan, kata dia, usai banjir beberapa material bangunan kantor kecamatan mengalami kerusakan seperti genteng, plafon, tembok menjadi retak dan lantai-lantainya yang sering pecah.

"Setiap tahun memang ada perbaikan, namun perbaikan dilakukan tidak secara keseluruhan. Namanya gedung tua pasti ada saja yang rusak," keluhnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Untuk itu, kata Slamet, pihaknya berharap agar pembangunan kantor kKecamatan baru cepat terealisasi dan berada dalam letak yang strategis. Sehingga, kata dia, nantinya masyarakat Joglo, Srengseng dan Meruya tidak perlu lagi kesulitan untuk meminta pelayanan ke kantor kecamatan.

"Kami dengar pembangunan sudah dikerjakan di Meruya Utara dengan anggaran Rp12 miliar. Dengan target pembangunan dua tahun," bebernya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, kantor kecamatan yang berada dalam Jalan Kompleks BTN, material gedungnya sudah banyak mengalami kerusakan, baik berupa retakan pada bagian tembok maupun retakan yang terjadi pada lantai dasar. Bahkan struktur bangunannya terlihat sudah miring ke sebelah kanan.

Berikut berita terkait:
Selesai tahap pertama, lantai satu untuk logistik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)