Ini curhatan warga Waduk Pluit yang belum digusur

Minggu, 29 September 2013 - 15:32 WIB
Ini curhatan warga Waduk Pluit yang belum digusur
Ini curhatan warga Waduk Pluit yang belum digusur
A A A
Sindonews.com - Kesibukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menertibkan warga yang menghui bantaran Waduk Ria-Rio, ternyata melupakan nasib ratusan warga Waduk Pluit yang masih menempati lahan tersebut. Bahkan sebagian warga nyaris tak bisa tidur akan nasib mereka kedepan.

Maman (28) warga RT017/019, Waduk Pluit, Jakarta Utara mengatakan, pemerintah sudah terlambat jika ingin mengusir warga dari kawasan waduk sekarang.

Mengingat, sebagian besar warga yang ditinggal di lokasi ini telah menetap selama puluhan tahun.

"Kita sudah beranak cucu di sini. Ada yang bangun rumah sendiri sampai jutaaan rupiah. Sekarang kita hidup damai di sini, tapi mau diusir," katanya ketika ditemui Sindonews di rumahnya, Minggu (29/9/2013).

Maman mengatakan, sejauh ini sosialisasi mengenai kapan waktu penggusuran setelah ratusan rumah warga di RT 017/019 atau sisi sebelah Barat Waduk Pluit belum jelas. Warga yang masih menetap di kawasan ini hanya bisa harap-harap cemas jika sewaktu-waktu ditertibkan.

"Kita belum dikasih tahu kapan mau digusur. Makanya kita sekarang cuma bisa khawatir kalau rumah kita tiba-tiba mau dirobohkan," pungkasnya.

Baca juga: Komnas HAM kecam penggusuran paksa di Waduk Pluit
Untuk lihat videonya, klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)
pixels