Gawat, pelajar di Jakbar kerap keluyuran malam

Kamis, 26 September 2013 - 18:18 WIB
Gawat, pelajar di Jakbar kerap keluyuran malam
Gawat, pelajar di Jakbar kerap keluyuran malam
A A A
Sindonews.com - Pemberlakuan jam malam di DKI Jakarta tampaknya memang harus segera diberlakukan. Pasalnya, di Jakarta Barat, banyak pelajar yang kerap keluyuran hingga larut malam.

Sebulan belakangan ini, di kawasan CNI (Puri Raya), Jalan baru Taman Aries, dan Jalan Puri Kencana (Kawan Lama), kerap dijadikan tempat nongkrong pelajar. Ironisnya, para pelajar ini biasa menggelar pesta minuman keras, prostitusi, dan balap liar.

Kapolsek Kembangan, Kompol Heru mengatakan, dalam sebulan belakangan ini, pihaknya hampir seminggu sekali melakukan Razia di tiga kawasan tersebut.

Setiap malam Sabtu dan Minggu di Kawasan CNI sekitar pukul 00.00 WIB hingga pagi, pihaknya banyak temukan pasangan muda-mudi yang berbuat asusila.

Bahkan banyak anak-anak muda yang kami temukan sedang pesta miras dan setelah itu mereka balap liar.

"90 persen pelajar SMP dan SMA, paling banyak SMA. Kami hanya memberi sanksi teguran dengan memanggil orang tuanya masing-masing, namun jika kembali tertangkap, kami akan proses hukum," kata Kompol Heru di Mapolsek Kembangan, Kamis (26/9/2013).

Selain melakukan razia rutin, pihaknya juga telah menyosialisasikan ke setiap sekolah, ke lingkungan RT, RW, kelurahan dan kecamatan mengenai pentingnya mengawasi anak-anak pada jam malam mengingat banyaknya gejala sosial yang ditemukan di lapangan.

"Bagi para orang tua yang sudah mengetahui anaknya tidak ada dirumah diatas jam 22.00 WIB, segera cari. Kalau perlu hubungi kepolisian untuk mencari bersama-sama. Ini untuk menjaga masa depan anak muda penerus bangsa," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)