Damkar Jakut: Evakuasi lama karena bangunan GOR rapuh

Jum'at, 20 September 2013 - 00:56 WIB
Damkar Jakut: Evakuasi lama karena bangunan GOR rapuh
Damkar Jakut: Evakuasi lama karena bangunan GOR rapuh
A A A
Sindonews.com - Tim evakuasi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar-PB) ternyata mengalami hambatan saat melakukan evakuasi terhadap enam pekerja bangunan yang menjadi korban robohnya bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara, Kamis (19/9/2013) petang.

Atas kondisi tersebut, proses evakuasi pun berjalan alot. Menurut Kasie Ops Damkar Jakut, Nurdin Silalahi, pihaknya melakukan evakuasi sejak pukul 05.35 hingga pukul 21.00 malam.

"Kami mengalami kendala, bangunannya rapuh, masih basah, sehingga kami harus hati-hati untuk melakukan evakuasi. Sedikit guncangan saja bisa roboh semua. Kalau tidak kami bisa menjadi korban juga," jelas Nurdin Silalahi kepada Sindonews, Jumat (20/9/2013) dinihari.

Dalam evakuasi tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 50 personel. Pihaknya mengaku juga dibantu tim lain seperti PMI dan polisi.

"Ada beberapa Ambulans yang siaga untuk siap membawa para korban. Ambulans itu dari PMI dan 118," jelasnya.

Setelah proses evakuasi selesai dilakukan, pihaknya juga melakukan penyisiran. Langkah itu dilakukan untuk memastikan apakah masih ada korban lain yang masih tertimbun reruntuhan.

"Kami lakukan penyisiran, kan untuk memastikan apa ada korban lagi atau tidak," tutupnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)