Arief sidak kesiapan RSUD Kota Tangerang

Kamis, 19 September 2013 - 15:26 WIB
Arief sidak kesiapan RSUD Kota Tangerang
Arief sidak kesiapan RSUD Kota Tangerang
A A A
Sindonews.com - Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang siap beroperasi, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi langsung kesiapan rumah sakit gratis tersebut.

"Kalau konstruksi diperkirakan dua bulan lagi rampung. Setelah itu baru disiapkan sejumlah peralatan medis," kata Plt Wali Kota, Arief R Wismansyah, saat sidak ke RSUD Kota Tangerang, Kamis (19/9/2013).

Dikatakan Arief, jika dilihat dari fisik bangunan sudah mendekati tahap finishing. Namun yang masih menjadi kendala adalah berbagai kelengkapan untuk pengoperasian RS, seperti peralatan alat kesehatan (alkes), obat-obatan.

"Untuk alkes masih ada yang harus diulang lelangnya dan ada juga yang tinggal menunggu kedatangannya dari luar negeri," tegasnya.

Terkait dengan tenaga, Arief memastikan bahwa untuk tenaga medis dan administrasi yang akan mengoperasikan RS khusus warga Kota Tangerang saat ini telah siap.

RSUD Tanpa Kelas Kota Tangerang memiliki 8 lantai dengan berbagai poli. Rencananya 300 tempat tidur akan disediakan untuk warga tanpa harus membayar, karena RS ini nantinya akan sepenuhnya dibiayai oleh Pemkot Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3807 seconds (0.1#10.140)