Hatta yakin Bima menangi Pilkada Kota Bogor

Minggu, 15 September 2013 - 22:38 WIB
Hatta yakin Bima menangi Pilkada Kota Bogor
Hatta yakin Bima menangi Pilkada Kota Bogor
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menyambut baik atas kemenangan Bima Arya dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Bogor berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan salah satu lembaga survei.

"Ya kita bersyukur atas hasil ini, kemenangan Bima ini juga kemenangan warga Kota Bogor," ujar Hatta saat ditemui dalam Rapat Pimpinan Nasionan Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) se-Indonesia yang dilangsungkan di Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2013).

Menurut dia, walau penetapan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum keluar, tapi pihaknya memiliki data-data yang dikumpulkan dari seluruh TPS yang menentukan pasangan Bima Arya-Usmar Hariman unggul dalam Pilkada Kota Bogor.

"Dilihat dari suara perolehan Bima Arya saya bersyukur dan menyambut baik hal ini. Terutama pada pelaksanaan pilkada-nya," katanya.

Hatta juga mengapresiasi pelaksanaan Pilkada Kota Bogor yang berlangsung aman, damai dan berharap pada saat penetapan hasil oleh KPU nanti akan tetap berlangsung kondusif.

"Jadi kami mengimbau ke semua pihak marilah kita menjaga suasana aman dan damai sampai pada penetapan hasil oleh KPU nanti," kata Hatta.

Saat disinggung mengenai perolehan suara Bima-Usmar sangat tipis dengan hasil lawan politiknya, Hatta mengakui hal tersebut. Namun Hatta optimistis dengan perhitungan yang dilakukan oleh tim sukses yang dikumpulkan dari setiap TPS.

"Ya memang sangat tipis, tapi dari hasil perhitungan itu keunggulan ada. Ini kemenangan Bima, juga kemenangan rakyat Kota Bogor. Itu yang terpenting," katanya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9660 seconds (0.1#10.140)