Promosi Blok G ke turis, ada bus tingkat gratis

Rabu, 11 September 2013 - 20:40 WIB
Promosi Blok G ke turis,...
Promosi Blok G ke turis, ada bus tingkat gratis
A A A
Sindonews.com - Promosi Pasar Blok G Tanah Abang yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tak hanya menyasar masyarakat Jakarta, tetapi juga turis mancanegara.

Salah satu cara untuk menyedot kunjungan turis adalah menyediakan fasilitas bus tingkat gratis dari Bundaran Hotel Indonesia ke Pasar Blok G Tanah Abang.

"Promosinya macam-macam. Kita lagi siapin bus tingkat gratis bagi turis yang akan keliling dari bundaran HI ke Tanah Abang," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2013).

Menurutnya, pengadaan bus tingkat khusus turis ini sudah digagas sejak lama. Rencananya, bus tingkat yang berjumlah lima armada itu akan didatangkan bersama 600 unit bus sedang pada November mendatang.

"Pada tahap pertama, akan ada lima armada bus tingkat yang beroperasi dengan total anggaran sebesar Rp17,5 miliar," ujarnya.

Terkait rute bus tingkat ini sendiri, lanjut Ahok tengah dalam proses penetapan dengan para biro perjalanan wisata. Bus tingkat khusus turis itu prinsipnya akan ada pengaturan tiket seperti di hotel-hotel.

"Pengelolaannya diserahkan ke swasta dengan cara lelang," pungkasnya.

Berita terkait:
Resmikan Blok G Tanah Abang, Jokowi ingin keramaian
Ini usul Jokowi untuk ramaikan Blok G
Jokowi optimis Blok G segera ramai
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)