Ada bule pingsan, KAI minta maaf

Rabu, 11 September 2013 - 16:07 WIB
Ada bule pingsan, KAI minta maaf
Ada bule pingsan, KAI minta maaf
A A A
Sindonews.com - Adanya warga negara asing (WNA) Inggris yang pingsan ketika naik Kereta Rel Listrik Commuter Line menjadi bukti buruknya pelayanan PT KAI. Kendati begitu, KAI mengakui kekurangan tersebut dan meminta maaf kepada pengguna KRL.

Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sukendar mengatakan, kejadian tidak berfungsinya pendingin rangkaian sebagai hal yang tidak terduga.

"Kami selalu perhatikan kondisi AC. Kalau ada AC yang mati itu terjadi karena tidak terduga misalnya mati saat perjalanan," kata Sukendar, Rabu (11/9/2013).

Ditegaskan dia, tiap rangkaian akan menjalani pemeriksaan rutin. Pemeriksaan dilakukan ketika rangkaian terakhir masuk ke depo hingga sebelum rangkain pertama diberangkatkan.

Pemeriksaa dilakukan mulai dari roda, rangkaian gerbong, AC, pintu, pantograf, troley, speedometer hingga wiper. Jika ada kerusakan di salah satu bagian maka rangkaian tidak diijinkan untuk jalan.

"Termasuk AC karena ini juga menyangkut kenyamanan penumpang. Saya juga sadari jika dalam kondisi padat dan AC tidak berfungsi sangat menganggu kenyamanan," ungkapnya.

Namun diakui dia meskipun dilakukan perawatan rutin tak menampik kemungkinan pihaknya kecolongan. Untuk itu pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang.

"Terutama pada peak hours. Dimana banyak penumpang yang berusaha mencapai tempat kerja sehingga banyak penumpang memaksakan naik walaupun rangkaian sudah penuh," tukasnya.

Berita selengkapnya klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)