Baru 2 bulan, motor 'Ninja' Andi dirampok

Jum'at, 06 September 2013 - 14:15 WIB
Baru 2 bulan, motor...
Baru 2 bulan, motor 'Ninja' Andi dirampok
A A A
Sindonews.com - Darima (49) ibu Andi Setiawan (23), korban perampokan sepeda motor yang menggunakan senjata api (senpi) mengatakan, motor Kawasaki Ninja warna hitam merupakan hasil patungan dengan anaknya. Pembelian itu sebagai tanda bangga terhadap anaknya yang sudah bekerja sebagai office boy di salah satu perusahaan swasta, di Jakarta.

Menurut Darima, motor yang dibelikannya itu untuk nmemberi motivasi kepada putranya itu, agar kerjanya makin rajin. Saat pertama membeli, kata dia, dirinya mengeluarkan uang Rp9 juta untuk uang muka, dengan cicilan perbulan Rp1,3 juta.

"Saya membelikan agar anak saya lebih giat bekerja, untuk cicilan saya patungan dengan anak saya. STNK motor tersebut juga atas nama saya," kata dia di Polsek Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013).

Darima mengaku, kalau untuk membayar uang cicilannya itu dirinya berjualan kripik dan mengandalkan uang dari tujuh kontrakan yang dia miliki.

Dia menuturkan, setiap satu pintu dibandrol Rp500 ribu perbulan. Dirinya berharap, agar pelaku bisa segera ditangkap, mengingat motor tersebut merupakan kendaraan kesayangan anaknya.

"Saya hanya berharap pak polisi bisa segera menangkap pelakunya. Anak saya bukan anak yang suka itu kebut-kebutan," kata wanita berkerudung ini.

Sementara itu, Kapolsek Gambir AKBP Tatan Dirsan mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Sebab menurutnya, modus yang dilakukan oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan pribadi.
Lebih lanjut Tatan menjelaskan, dari tempat kejadian perkara pihaknya tidak menemukan selongsong peluru.

"Kita akan lakukan pengejaran jika hasil penyelidikan membuktikan bahwa peristiwa tersebut murni tindak kriminal bukan rekayasa," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3239 seconds (0.1#10.140)