Kerap macet, warga minta Jembatan Jemblongan diperlebar

Rabu, 04 September 2013 - 15:25 WIB
Kerap macet, warga minta Jembatan Jemblongan diperlebar
Kerap macet, warga minta Jembatan Jemblongan diperlebar
A A A
Sindonews.com - Warga Depok, Jawa Barat berharap pemerintah bisa memperlebar Jembatan Jemblongan yang menjadi jalur alternatif warga Perumnas Depok I menuju Jalan Tanah Baru.

“Jembatan itu seharusnya dilebarkan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Kendaraan dari jalan Tanah Baru tersendat karena harus hati-hati saat berbelok ke Jalan Tenggiri Raya. Tikungannya patah sekali,” ujar Rizal salah satu warga Perumnas Depok Jaya, Rabu (3/9/2013).

Menurut dia, warga sudah berkali-kali meminta agar jembatan Jemblongan dilebarkan guna menghindari kemacetan. Namun hingga saat ini permintaan warga belum juga direalisasikan.

”Sudah berkali-kali kita ajukan agar jembatan ini diperlebar, tetapi hingga saat ini belum juga ada realisasinya,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Nanang, warga Kelurahan Pancoran Mas, yang berdekatan dengan lokasi jembatan. Ia mengatakan, jembatan itu dibangun sebagai jalan alternatif bagi masyarakat yang ingin menuju Jalan Nusantara dan Margonda.

"Saat itu masih belum banyak kendaraan yang melintas sehingga arus lalu lintas lancar-lancar saja. Namun sekarang kondisi jembatan sudah tidak bisa lagi menampung arus kendaraan yang melintas," paparnya.

Jembatan Jemblongan dibangun saat Pemerintahan Kota Administratif Depok dengan sumber anggaran dari APBD tahun 1993/1994. Jembatan berukuran 6x6 meter itu, merupakan jalan penghubung masyarakat dari Sawangan dan Tanah Baru menuju Beji, atau Jalan Margonda Raya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)