Buruh 'lumpuhkan' Jalan Merdeka Selatan

Selasa, 03 September 2013 - 11:28 WIB
Buruh lumpuhkan Jalan Merdeka Selatan
Buruh 'lumpuhkan' Jalan Merdeka Selatan
A A A
Sindonews.com - Massa buruh dari elemen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Forum Buruh DKI Jakarta tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Kedatangan massa buruh yang bergerak dari kawasan Industri Pulo Gadung ini membuat lumpuh Jalan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat.

Pantauan Sindonews.com di lapangan, ratusan buruh dari KSPI dan Forum Buruh Jakarta ini tiba di Balai Kota sekira pukul 10.30 WIB. Mereka datang dengan membawa sepeda motor yang diparkir berjejal di Jalan Merdeka Selatan.

"Kami minta Ahok penuhi janjinya naikan upah buruh Rp4 juta," teriak salah satu orator di depan Balai Kota, Selasa (3/9/2013).

Setibanya di lokasi, massa buruh yang mengenakan pakaian serba hitam ini langsung berorasi di depan gerbang Balai Kota dengan pengeras suara sambil menaiki satu unit mobil komando.

Sebagian dari mereka memenuhi badan jalan seraya membentangkan spanduk berisi tuntutan kenaikan UMP sebesar Rp3,7 juta. Seperti biasanya, massa buruh ini berjoget ria dengan iringan musik dari sound system di atas mobil komando.

Hingga berita ini ditulis, para buruh masih menggelar aksi unjuk rasa. Sementara arus lalu lintas di sepanjang Jalan Merdeka Selatan ditutup karena massa membludak memenuhi badan jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)