Tilang Ferrari, Bripka Farid dapat penghargaan

Kamis, 29 Agustus 2013 - 16:09 WIB
Tilang Ferrari, Bripka Farid dapat penghargaan
Tilang Ferrari, Bripka Farid dapat penghargaan
A A A
Sindonews.com - Kasus Ferrari yang masuk jalur bus Transjakarta dan ditilang oleh Polantas mendapat perhatian dari Kepala Korlantas Polri. Bahkan Kakorlantas Polri memberikan penghargaan terhadap Bripka Farid yang berani menilang mobil Ferrari berwarna kuning yang nekat menerobos jalur busway di Permata Hijau tersebut.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kakolrantas hari ini.

"Penghargaan itu juga menekankan kepada seluruh anggota untuk berani menindak mobil mewah jika kedapatan melanggar," kata Hindarsono kepada wartawan, Kamis (29/8/2013).

Hindarsono menegaskan, sudah seharusnya setiap anggotanya berani menindak tanpa memandang jenis mobil yang telah melakukan pelanggaran.

"Ya, semua akan kita tindak jika memang melanggar baik itu kendaraan biasa ataupun kendaraan mewah. Buktinya mobil Ferrari itu," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi Lalu Lintas (Polantas) melakukan tindakan tegas terhadap pengendara Ferrari bernomor polisi B 430 SCD di Permata Hijau, Jakarta Selatan.

"Petugas lalu lintas melakukan tindakan kepada pengendara Ferrari karena masuk busway Permata Hijau," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun twitter, Rabu (28/8/2013).

Bahkan terlihat dalam photo yang dilansir oleh TMC Polda Metro Jaya, polisi mengeluarkan surat tilang. Sementara pengendara Ferrari tidak keluar dari mobilnya dan hanya membuka kaca mobilnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8224 seconds (0.1#10.140)