Jokowi nilai demo Susan akibat persaingan

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:48 WIB
Jokowi nilai demo Susan akibat persaingan
Jokowi nilai demo Susan akibat persaingan
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menduga, aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah warga terhadap Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli disinyalir timbul karena masalah persaingan.

"Ada persainganlah, kira-kira masalahnya begitu," kata pria yang biasa disapa Jokowi ini di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2013).

Dia menegaskan, Susan itu dipilih setelah yang bersangkutan berhasil lolos proses seleksi lelang jabatan. Maka itu, lanjut dia, penempatannya sebagai lurah di kawasan itu telah sesuai dengan aturan dan prosedur.

"Saya tidak akan lakukan pergantian, karena masalah keyakinan. Kalau ada pergantian itu karena masalah prestasi dan kemampuan," tegasnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan warga Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang menolak kepemimpinan Lurah Susan Jasmine Zulkifli berlangsung tertib.

Aksi yang digelar di depan kantor kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan hanya berlangsung satu jam, mulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Menurut ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Lenteng Agung, Mahdi aksi tersebut dilakukan untuk peninjauan kembali lurah Lenteng Agung terpilih.

"Dalam rangka mengkaji lagi lurah Lenteng Agung. Ini kan aspirasi masyarakat, yah sah saja untuk dilakukan demo seperti ini," katanya di depan kantor Lurah Lenteng Agung, hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7777 seconds (0.1#10.140)