Warga Tanah Abang sambut baik rencana Jokowi

Selasa, 27 Agustus 2013 - 22:21 WIB
Warga Tanah Abang sambut baik rencana Jokowi
Warga Tanah Abang sambut baik rencana Jokowi
A A A
Sindonews.com - Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan memanfaatkan warga sekitar Pasar Tanah Abang sebagai prtugas keamanan pasar itu disambut baik dari warga sekitar. Bahkan, imbas dari pembersihan Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar itu berdampak luas bagi warga sekitar pasar.

"Warga di Tanah Abang sendiri tidak hanya sebagai PKL saja , tapi ada yang menjadi kuli panggul, tukang parkir liar, pak ogah, penyewaan meja. Itu semua juga terkena dampak dari penertiban PKL," kata pemuda Tanah Abang, Jakarta Pusat, Topik (43) di Thamrin City, Selasa (27/8/2013).

Pria yang termasuk tim verifikasi relokasi Blok G ini menyatakan, banyak warga sekitar, khususnya pemuda di Tanah Abang yang tidak bekerja dan dengan wacana seperti itu harusnya dapat menyerap lapangan pekerjaan dari warga setempat.

"Pemuda di sini harus diperdayakan di Tanah Abang. Apakah jadi security, tukang parkir, atau staf pasar. Yang menting semua itu masih dikelola oleh Koperasi atau PD Pasar Jaya," harapnya.

Selain itu, kata dia, pengelolaan harus dari pihak Pasar Jaya atau pihak koperasi. Karena ditakutkan bila melibatkan pihak swasta akan mengalami kekacauan.

"Kami masih mengalami trauma bila dikelola oleh pihak swasta. Karena akan pasti amburadul seperti dulu, maka dari itu kami lebih setuju dikelola oleh PD Pasar Jaya ataupun koperasi," pungkasnya.

Kendati demikian, kata dia, hal itu baru bisa direalisasikan setelah pembagian kios di Blok G selesai.

"Sekarang kan masih proses pengundian kios Blok G, setelah selesai baru kami akan lakukan pemberdayaan warga setempat," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2862 seconds (0.1#10.140)