Mahasiswa Bogor tertarik sampah Kota Depok

Senin, 26 Agustus 2013 - 12:56 WIB
Mahasiswa Bogor tertarik sampah Kota Depok
Mahasiswa Bogor tertarik sampah Kota Depok
A A A
Sindonews.com - Sejumlah mahasiswa di Bogor menyambangi Kota Depok untuk mengetahui bagaimana Pemerintah Kota Depok mengelola sampahnya. Rencananya, para mahasiswa tersebut akan melakukan praktik penanganan sampah.

"Mahasiswa kami akan melakukan KKN di Pemkot Depok selama satu bulan. KKN kali ini merupakan tahun ke-2, mahasiswa akan melakukan praktik penanganan masalah sampah," ujar Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Bahruddin di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Senin (26/8/2013).

Nantinya, kata Bahruddin, 83 mahasiswa yang berasal dari 2 Fakultas ini akan disebar di 6 Kelurahan yang berada di Kecamatan Bojongsoang. Mereka akan disebar lagi ke-3 RW disetiap kelurahannya sehingga bisa berinteraksi langsung dengan warga.

"Terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa melakukan KKN di Kota Depok," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memerintahkan Camat Bojongsari dan para Lurahnya untuk menjadi partner para pembimbing mahasiswa selama 1 bulan.

Nur Mahmudi menghimbau kepada mahasiswa untuk mengenali Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Depok sehingga bisa lebih mengenal Kota Depok sebelum melakukan KKN.

Ia berharap dengan kehadiran mahasiswa ini dapat tercipta komunitas yang berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mahasiswa mampu mendidik dan menunjukan melalui perilakunya untuk tidak menjadi orang-orang yang memiliki perilaku konsumtif.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)