KPUD Tangerang somasi 3 politikus Partai Demokrat

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 13:14 WIB
KPUD Tangerang somasi...
KPUD Tangerang somasi 3 politikus Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua demisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang, Syafril Elian mensomasi tiga orang pengurus DPC Partai Demokrat (PD) Kota Tangerang karena dianggap telah menyebar fitnah melalui pemberitaan sejumlah media.

"Kemarin somasi sudah kami layangkan kepada tiga pengurus DPC Partai Demokrat yakni Cecep Alvian, Nawawi dan Andi Akhmad Fatahillah," kata Arias Rahadian, kuasa hukum syafril Elian kepada wartawan di Tangerang, Jumat (23/8/2013).

Dikatalan Arias, efek statment yang disiarkan melalui beberapa media massa nasional dan lokal tersebut isinya cenderung bersifat provokatif. Dan akibatnya terjadi aksi demo bahkan sampai dengan pelemparan telur ke kantor KPUD Kota Tangerang.

Adapun isi dari somasi yang dilayangkan klien nya adalah meminta para tergugat untuk meminta maaf melalui media massa sehingga nama baiknya pulih kembali.

Dia mengingatkan, jika hingga sampai masa waktu yang ditentukan para tergugat tidak meminta maaf melalui media massa. Maka, kata dia, pihaknya akan melakukan langkah hukum. "Kami akan laporkan bila tidak ada itikad baik," tegasnya.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu, sejumlah media memuat pemberitaan yang dirasakan Safril merugikan dirinya, karena tidak ada wawancara hingga timbul aksi demontrasi. Bahkan Safril sempat menyeret beberapa media ke dewan pers dan dinyatakan melanggar kode etik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9244 seconds (0.1#10.140)