Jokowi: Semua harus gemuk, jangan kayak gubernurnya

Kamis, 22 Agustus 2013 - 13:15 WIB
Jokowi: Semua harus gemuk, jangan kayak gubernurnya
Jokowi: Semua harus gemuk, jangan kayak gubernurnya
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) terus diperbaiki agar menciptakan tempat rekreasi yang nyaman bagi semua pengunjung.

Bahkan kata dia, tidak hanya tempatnya saja yang perlu diperbaiki, seluruh hewan yang ada di taman tersebut juga harus pada sehar dan bergizi.

"Itu juga yang akan kita perbaiki. Semuanya harus gemuk-gemuk. Jangan sampai kayak gubernurnya," kata pria yang biasa disapa Jokowi ini sambil senyum khasnya usai menerima kunjungan dari Ketua Dewan Pengawas TMR Hashim Djoyohadikusumo di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Maka itu, Jokowi mengatakan, akhir tahun ini akan memperbaiki TMR yang berada di Jalan Harsono RM, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, itu. "Nantilah bulan Oktober kita akan mulai perbaikan," katanya.

Menurut Jokowi, TMR mempunyai dua fungsi yakni konservasi flora dan faura dan rekreasi. Terkait fungsi rekreasi, pihaknya masih harus memikirkan persoalan subsidi jika harus membuat kebijakan menaikan harga tiket masuk ke kebun binatang tersebut.

"Paling kalau tidak mau dinaikan ya subsidinya ditambah. Standarnya pasti ketemu nanti," terangnya.

Menurut dia, harga tiket masuk TMR sebesar Rp4 ribu dinilai sudah terbilang murah jika dibandingkan di daerah lainnya. Misalnya, di Cisarua yang harga tiket masuknya dipatok Rp140 ribu. Sementara harga tiket masuk kebun binatang di Bandung dibandrol Rp20 ribu.

"Di Cisarua saja Rp140 ribu, di Surabaya kalau enggak keliru Rp20 ribu, Bandung Rp20 ribu, masa di Jakarta Rp4 ribu?" cetusnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)