Pembangunan RSUD Kota Tangerang hampir rampung

Senin, 19 Agustus 2013 - 17:34 WIB
Pembangunan RSUD Kota Tangerang hampir rampung
Pembangunan RSUD Kota Tangerang hampir rampung
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota tangerang akan memiliki rumah sakit sendiri. Saat ini pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang sudah mencapai 90 persen.

"Hampir rammpung saat ini sudah tahap finishing. Sesuai komitmen Pemerintah Kota Tangerang kami terus berupaya agar RSUD ini dapat segera diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangerang Moh. Rakhmansyah, Senin (19/8/2013).

Dikatakan Rakhmansyah bahwa pekerjaan finishing yang sedang dilakukan adalah penyediaan sarana dan prasarana seperti pekerjaan gardu listrik, air bersih, instalasi pembuangan air limbah (IPAL), sarana parkir, dan infrastruktur jalan menuju RSUD.

"Pekerjaan ini telah ditargetkan oleh pihak pelaksana proyek akan selesai di minggu pertama bulan Oktober 2013, dan kami harapkan tidak melenceng," tuturnya.

Terkait persiapan alat-alat kesehatan, Rakhmansyah mengatakan bahwa ada beberapa alat-alat kesehatan yang sudah selesai proses lelangnya seperti untuk poli gigi, poli anak, kebidanan dan lainnya namun alat-alat tersebut belum bisa dipasang di ruang-ruang pemeriksaan karena belum tersedianya listrik dan air bersih.

Rakhmansyah juga menambahkan bahwa untuk tenaga medis dan tenaga administrasi untuk RSUD Kota Tangerang telah siap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)