Pemprov DKI ingin 4 ruas tol jadi jalan biasa

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 17:05 WIB
Pemprov DKI ingin 4...
Pemprov DKI ingin 4 ruas tol jadi jalan biasa
A A A
Sindonews.com - Kebutuhan Jakarta akan jalan untuk mengurangi kemacetan membuat Pemprov DKI Jakarta berniat mengambil alih rencana pembangunan empat ruas tol di Jakarta dan dialih fungsikan menjadi jalan biasa.

"Konsep pak gubernur, Jalan tol dalam kota aja, kita ambil. Kalau perlu empat jalan kita bikin supaya enggak jadi jalan tol. Jadi jalan umum," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Untuk dua jalan tol, kata politisi Gerindra ini, yakni Semanan-Sunter dan Sunter-Bekasi (Pulo Gebang), pengerjaannya tetap diserahkan ke swasta.

"Nantinya empat ruas jalan tersebut akan jadi jalan biasa, enggak berbayar," jelasnya.

Sementara empat jalan tol yang rencanannya akan diambil alih adalah, ruas tol Duri Pulo-Kampung Melayu, Kemayoran-Kampung Melayu, Pasar Minggu-Casablanca, dan Tanah Abang-Ulujami. Keempat jalan ini rencananya akan dibangun dengan APBD jika berhasil diambil.

"Pak gubernur sih maunya kita ambil aja kita kerjain pakai APBD. APBD kita kan targetnya Rp67 triliun. Itu kan pikiran pak gubernur, makanya saya bilang tanya pak gubernur," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)