Banjir di Cilodong, 85 warga mengungsi

Kamis, 08 Agustus 2013 - 01:34 WIB
Banjir di Cilodong, 85 warga mengungsi
Banjir di Cilodong, 85 warga mengungsi
A A A
Sindonews.com - Musibah di malam takbir dialami ratusan warga Depok malam ini. Selain melanda Kelurahan Pondok Jaya, Depok, serta Kampung Balong RT 01/05 Citayam dan RT 01/20 Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede, banjir juga dialami ratusan warga di Perumahan Griya Studio Alam, Cilodong, Depok.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok Romdhony mengatakan banjir di lokasi tersebut tidak merata, berada di kisaran 30 centimeter hingga 1 meter. Ia memastikan lokasi yang memang kerap menjadi langganan banjir tersebut membanjiri lebih dari 100 rumah warga.

"Memang ini beberapa kali dilanda banjir akibat meluapnya Situ Cilodong, dan saat ini kami bahu membahu bersama warga meskipun malam takbir," ujarnya di Depok, Rabu (07/08/2013).

Musibah banjir di sana menyebabkan puluhan warga mengungsi ke masjid terdekat di lokasi perumahan. Romdhony juga meminta kepada warga untuk mau diungsikan sebab bahaya arus listrik yang masih menyala.

"Kami sudah imbau warga untuk hati-hati sama listrik, sebagian masih menyala, dan enggak mau mengungsi. Di masjid saat ini ada 85 warga yang mengungsi sekalian takbiran, ada juga yang mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga terdekat," paparnya.

Selain Tagana, sejumlah personel Polri dan TNI juga sudah bahu membahu dalam mengevakuasi warga menggunakan perahu karet. Perahu karet yang ada bahkan sempat bocor dan kini masih menunggu perahu karet tambahan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Sementara ketinggian air Ciliwung di Bendung Katulampa tertahan di ketinggian 70 sentimeter kurang lebih 2 jam, setelah Bogor dan Depok di guyur hujan deras. Hal itu berarti Katulampa berstatus siaga empat.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7473 seconds (0.1#10.140)