Malam Takbir, Citayam dilanda banjir 1 meter

Rabu, 07 Agustus 2013 - 20:17 WIB
Malam Takbir, Citayam dilanda banjir 1 meter
Malam Takbir, Citayam dilanda banjir 1 meter
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras selama berjam-jam di daerah Depok dan Bogor, membuat lebih dari 100 rumah di Kelurahan Pondok Jaya, Depok, serta Kampung Balong RT 01/05 Citayam dan RT 01/20 Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede, dilanda banjir.

Banjir disebabkan oleh luapan Kali Pelayangan dan Kali Plered dari Situ Cibereum, Desa Rawa Panjang, Kabupaten Bogor.

Hujan deras terjadi sekira pukul 17.00 WIB dan membuat luapan kali Plered yang sudah tidak bisa menampung air lagi membanjiri lingkungan warga. Ketinggian air pada pukul 17.00 WIB sampai 18.00 WIB mencapai sepinggang orang dewasa atau kurang lebih 1 meter.

Sementara pada pukul 19.00 WIB curah hujan sudah mulai sedikit reda sehingga ketinggian luapan kali Plered hanya setengah meter. Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Depok Romdhony mengatakan lokasi tersebut memang kerap langganan banjir dan pihaknya segera mengecek lokasi.

"Sejauh ini tak ada korban, pengungsi juga tak ada, kami sudah kerahkan anggota ke lokasi banjir, salah satunya di kawasan Cilodong juga demikian, kebetulan sekalian malam takbir sehingga kami sekalian berkeliling," katanya di Depok, Rabu (07/08/2013).

Koordinator Satgas Banjir Pemkot Depok Sugeng membenarkan banyaknya genangan di sepanjang Sukmajaya Depok. Ia menegaskan warga bisa menghubungi Satgas banjir di Jalan Raya Bogor yang tetap bertugas meskipun libur lebaran.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)