Polisi pastikan bom wihara terkait Rohingya

Selasa, 06 Agustus 2013 - 12:18 WIB
Polisi pastikan bom wihara terkait Rohingya
Polisi pastikan bom wihara terkait Rohingya
A A A
Sindonews.com - Melihat beberapa bukti di tempat kejadian perkara, Polisi memastikan ledakan bom di Wihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta barat masih berkaitan dengan kekerasan di Rohingya, Myanmar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, kesimpulan sementara tersebut didapat berdasarkan temuan tulisan Rohingya yang ada di kuali untuk pengeboman Wihara.

"Ada coretan yang ditulis di panci yang dicor. Intinya ada kaitannya dengan Rohingya," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Rikwanto juga menegaskan, kasus ini masih akan terus didalami oleh tim dari Densus 88. Polda Metro saat ini kapasitasnya hanya untuk membantu memberikan informasi perkembangan kasus tersebut.

"Sampai saat ini untuk pengamanan kasus ditangani densus 88. Kalau ada data pengungkapan akan kita berikan kepada Densus," ungkapnya.

Ditambahkan Rikwanto, saat ini mereka juga akan fokus kepada pengamanan wihara-wihara yang ada di Jakarta. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Kedepan akan kita lakukan pengamanan di wihara," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)