Bom merah dan hijau di Vihara Ekayana

Senin, 05 Agustus 2013 - 11:22 WIB
Bom merah dan hijau di Vihara Ekayana
Bom merah dan hijau di Vihara Ekayana
A A A
Sindonews.com - Hasil identifikasi Polda Metro Jaya melalui rekaman kamera CCTV disekitar lokasi vihara, pelaku sengaja meletakan dua bom yang dibedakan melalui warnanya. Pelaku menaruh bom berwarna hijau di pintu masuk, sedangkan bom terbungkus plastik mereka letakan di dalam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, data tersebut mereka dapatkan dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Dari olah TKP serta rekaman CCTV, dua orang tersebut terlihat membawa masuk dua bungkusan berwarna hijau dan kuning. Bungkusan tersebut diletakan terpisah yakni satu didalam dan lainnya dan di luar

"Satpam yang melihat itu sudah kami mintai keterangan untuk mendalami identitas pelaku. Dalam kejadian itu, pelaku juga diketahui tidak memakai helm," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, paket bom meledak di rumah ibadah umat Budha, Vihara Ekayana, Jalan Mangga I Nomor 8 RT 08 RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekira pukul 19.30 WIB, Minggu (4/8/2013).

Terdapat dua paket yang diletakan di luar vihara dan di dekat pintu masuk vihara. Namun hanya satu paket yang terbungkus dalam tas plastik hijau di dekat pintu masuk vihara yang meledak.

Akibat ledakan ini, tiga orang menjadi korban luka yakni Elisa, Rice, dan Ling Ling. Hingga saat ini pelaku belum terungkap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)