Sidang TMS KPUD Tangerang diwarnai aksi demo

Senin, 05 Agustus 2013 - 10:02 WIB
Sidang TMS KPUD Tangerang...
Sidang TMS KPUD Tangerang diwarnai aksi demo
A A A
Sindonews.com - Puluhan massa pendukung pasangan dua bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, yakni pasangan Arif Wismansyah-Sachrudin dan Ahmad Marju Kodri mendatangi Gedung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Kedatangan massa di komplek Badan pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat ini, untuk memberikan dukungan kepada dua Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang mengadukan dugaan pelanggaran penyelenggara pemilu.

Pasalnya, sidang lanjutan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu dengan teradu Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang, akan digelar pada pukuol 10.00 WIB nanti.

Namun, sejak pukul 08.00 WIB kedua massa pendukung balon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), oleh KPUD sudah memadati pagar gedung DKPP tersebut.

Sementara itu, sidang lanjutan yang digelar hari ini rencananya akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Jimly Asshiddqie, dan Hakim Anggota Saut H Sirait dan Valina Singka Subekti. "Sidang hari ini dipimpimpin Prof Jimly, Pak Saut dan Bu Valina Singka," ujar Humas DKPP Teten Jamaludin, Senin (5/9/2013).

Dari pantauan Sindonews.com, ratusan massa pendukung dua kubu baik yang berada di lobi gedung, maupun di ruang sidang DKPP terlihat mengenakan pita hitam tepat di lengan sebelah kanan.

Seperti di ketahui, para pengadu adalah Abdul Fakhridz SH selaku kuasa hukum dari balon Ahmad Marju Kodri, serta Otto Hasibuan selaku kuasa hukum dari balon Arief R Wismansyah dan Sachrudin.

Teradu adalah Ketua dan anggota KPU Kota Tangerang, yakni Syafril Elain, Munadi, Adang Suyitno, dan Edy S Hafas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)