Mensos: Keselamatan anak jalanan sangat rentan

Kamis, 25 Juli 2013 - 18:28 WIB
Mensos: Keselamatan anak jalanan sangat rentan
Mensos: Keselamatan anak jalanan sangat rentan
A A A
Sindonews.com - Keberadaan anak jalanan di Jakarta sangat rentan terhadap aksi kejahatan dan bahaya lalu lintas. Maklum saja, tak segan anak-anak yang masih Balita ini mengemis hingga ke tengah jalan.

Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Aljufri mengatakan Jakarta harus bebas dari anak Jalanan. Karena melihat rentan kejahatan dan bahaya yang didapat saat anak-anak berada dijalan.

"Keberadaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) adalah salah satu persoalan klasik yang dialami Indonesia saat ini," tandasnya saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM) saat mengadakan buka bersama dengan 800 anak jalanan (25/7/2013).

Menurutnya, tentu banyak harapan oleh seluruh masyarakat agar Ibu Kota dapat bebas dari anak jalanan. Karena melihat kehidupan di Jakarta, anak jalanan ini rentan menjadi korban tindakan kriminal atau resiko lainnya.

"Keberadaan mereka meminta-minta di jalan bisa menjadi korban kecelakaan, mereka juga membuat para pengendara merasa tidak nyaman," katanya.

Salim mengatakan, anak-anak jalanan juga menjadi generasi penerus bangsa, tentunya mereka harus dibina, dirawat dan diperhatikan agar dapat menjadi tabungan bangsa yang lebih baik.

"Berbagai aturan dan perangkat sudah digerakan, semuanya mengarah pada ketersediaan ruang bagi anak untuk berkembang baik pendidikan maupun budi pekerti," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)