Buruh PT MUS demo tuntut pesangon

Selasa, 09 Juli 2013 - 20:09 WIB
Buruh PT MUS demo tuntut pesangon
Buruh PT MUS demo tuntut pesangon
A A A
Sindonews.com - Puluhan buruh PT MUS yang berdomisili di Balaraja KM.26.5, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/7/2013) melakukan aksi demontrasi didepan pabrik. Mereka menuntut pihak perusahaan memberikan pesangon bagi buruh yang di PHK sepihak oleh perusahaan.

Selain menuntut uang pesangon dan uang lemburan, buruh juga menuntut pihak perusahaan menerapkan standar keselamatan kerja kepada para karyawannya.

"Kami di PHK sepihak dan tidak diberikan pesangon. Maka kami datang untuk menuntut hak kami," kata Bonjan (38) salah seorang buruh di depan pabrik PT MUS, Selasa (9/7/2013).

Sementara itu, staf pabrik PT MUS Aat membantah pengakuan buruh yang mengaku di PHK secara sepihak oleh perusahaan.

"Pihak pabrik tidak mem-PHK sepihak karena pihak perusahaan sudah melayangkan surat pemberitahuan mutasi dan rotasi pekerjaan ke 32 orang yang di mutasi, pihak pabrik juga sudah menawarkan untuk kerja kembali," kata Aat.

Terkait dengan keselamatan kerja diabaikan perusahaan, Aat membantahnya, menurutnya pihak perusahaan sudah menjalankannya.

"Kalaupun ada kecelakaan kerja, perusahaan akan bertanggung jawab dengan memberikan pengobatan dan menjaminnya," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)