Rumah kontrakan mertua terduga teroris digeledah

Senin, 08 Juli 2013 - 20:30 WIB
Rumah kontrakan mertua terduga teroris digeledah
Rumah kontrakan mertua terduga teroris digeledah
A A A
Sindonews.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah mertua terduga teroris. Dalam penggeledahan ini, Densus membawa tiga barang bukti.

Penggeledakan dilakukan di rumah kontrakan milik mertua terduga teroris, Endang Saripudin alias Abu Huzaifah alias Lupus alias Prof yang sudah ditangkap pada Februari 2013 lalu.

Dari kontrakan milik mertua sekaligus tempat bekerja terduga teroris Endang yang beralamat di Kampung Pondok Aren RT 03/07 No 67 Kelurahan Pondok Kacang Timur Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Densus mengamankan tiga unit barang bukti, yakni berupa dua unit mesin jahit dan 1 unit mesin obras.

"Ini merupakan pengembangan penangkapan terduga jaringan teroris atas nama Endang Saripudin alis Abu Huzaifah alias Lupus alias Prof,” ujar seorang petugas dari tim densus 88 yang enggan menyebutkan namanya, di Polsek Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (8/7/2013).

Terduga teroris yang juga ikut dalam pengeledahan sempat dimintai keterangan kembali di Polsek Pondok Aren.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Hafidh Susilo Herlambang saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, terduga teroris beserta 10 petugas Densus 88 memang sempat berada di kantornya. Namun, untuk apa mereka berada disana, Hafidh enggan mengungkapkan lebih lanjut.

“Maaf, bukan wewenang saya dalam hal ini,” singkatnya.

Untuk diketahui, terduga teroris Endang sebelumnya tertangkap oleh Densus 88 di Jalan Aria Putra No 31 RT 03/03 Kelurahan Serua Indah Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel pada Februari lalu.

Saat hendak dibawa kembali oleh tim Densus 88, terduga teroris tampak dikawal ketat. Terlihat kedua tangan dan kakinya terikat borgol. Muka pria warga Jalan Petogokan 1 RT 12/11 Kelurahan Gandaria Utara Kecamatan Kemayoran Baru, Jakarta Selatan itu juga ditutup oleh petugas dengan kupluk hitam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)