Usai dilantik Jokowi, ini tugas 3 camat baru di Jakbar

Jum'at, 28 Juni 2013 - 16:33 WIB
Usai dilantik Jokowi, ini tugas 3 camat baru di Jakbar
Usai dilantik Jokowi, ini tugas 3 camat baru di Jakbar
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah memberikan wejangan terhadap tiga camat yang baru saja dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ketiga camat tersebut yaitu, camat Taman Sari, Tambora, dan Kebon Jeruk.

Fatahillah berharap tiga camat baru ini memiliki semangat baru untuk membawa wajah baru di lingkungan kota dari mulai tingkat RT hingga tingkat kecamatan. Untuk itu dia berpesan kepada ketiga camat tersebut.

Untuk Kebon Jeruk misalnya, kata Fatahillah, pihaknya berpesan kepada Camat Kebon Jeruk Mursidin agar memfokuskan beberapa permasalahan yang ada di wilayahnya. Seperti penanganan banjir yang setiap tahunnya kerap melanda wilayah tersebut, penanganan PKL, pertanahan dan lain sebagainya.

Untuk Camat Taman Sari Paris Limbong, Fatahillah berharap agar Paris bisa membantu dirinya menangani revitalisasi Kota Tua, baik dari penataan PKL, parkir, kebersihan, keamanan dan ketertiban.

Sedangkan untuk Camat Tambora, Yunus Burhan, Fatahillah berpesan agar memfokuskan masalah peremajaan Rusun Angke dan kebakaran yang kerap terjadi di wilayah padat penduduk tersebut.

“Hal-hal yang kecil saja terlebih dahulu mereka kerjakan. Intinya penataan, penertiban dan kemanan, begitu juga dengan ke-13 lurah baru,” ungkap Fatahillah, Jumat (28/6/2013).

Fatahillah berjanji akan memantau kinerja mereka selama tiga hingga enam bulan. Jika kinerjanya baik, Fatahillah berjanji akan melaporkan prestasi tersebut ke Pemprov DKI Jakarta. Namun jika tidak, Fatahillah akan meminta Pemprov untuk mencari penggantinya.

Ketiga camat yang diberi wejangan Fatahillah menggantikan tiga camat sebelumnya yang mendapat mutasi dan promosi. Isnawa Adji, mantan camat Tambora, mendapatkan tingkat penilaian Sangat Memenuhi Syarat (SMS) yang membuatnya dipromosi sebagai Asisten Perekonomian dan Adminstrasi Pemerintahan Kota Jakarta Barat.

Sedangkan untuk mantan camat Kebon Jeruk, Hendra Hidayat, dan camat Taman Sari, Imron, mereka dimutasi ke jabatan yang lebih rendah, namun tetap dengan eselon yang sama karena mendapatkan nilai Belum Memenuhi Syarat (BMS).

“Hendra menjadi Kasudin Dikmen Pemkot Jakarta Timur digantikan oleh Mursidin, mantan Kasubag Kepegawaian BPLH Provinsi DKI, sedangkan Imron menjadi Kabid layanan dan pelestarian arsip daerah Pemrov DKI yang digantikan oleh Paris Limbong, mantan kepala seksi sarana umum Satpol PP Jakarta Utara, dan Camat Tambora di isi oleh Yunus Burhan mantan wakil Camat Taman Sari," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, dari delapan kecamatan dan 56 kelurahan yang ada di Jakarta Barat, sedikitnya ada tiga camat dan 13 lurah yang telah dilantik menjadi pejabat baru di instansi tersebut.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6936 seconds (0.1#10.140)