Ini kronologi penangkapan pelaku penculikan Rendi

Jum'at, 28 Juni 2013 - 03:22 WIB
Ini kronologi penangkapan pelaku penculikan Rendi
Ini kronologi penangkapan pelaku penculikan Rendi
A A A
Sindonews.com - Ade Gunawan (36) satu dari empat penculik Rendi (21) mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bogor dibekuk di tempat persembunyiannya di hotel kawasan Gadog Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (27/6) pukul 18.00 WIB.

Informasi dihimpun menyebutkan penculikan dan penyekapakn terhadap anak pengusaha asal Gunung Putri Selatan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor itu terjadi pada Rabu (26/6) malam.

Ade ditemani empat rekan lainnya menyekap Rendi, dengan modus memeras orangtuanya agar memberikan uang tebusan sebesar Rp600 juta.

Penggerebekan lokasi penyekapan dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Eko Supriyadi. Dari lokasi penggerebekan, polisi mengamankan Rendi dalam kondisi sehat.

Sementara pelaku, langsung diamankan polisi. Dari lokasi, polisi juga mengamankan sebuah celurit yang digunakan pelaku untuk mengancam Rendi.

Aksi penculikan tersebut, diakui pelaku dilatarbelakangi karena sakit hati dengan orangtua Rendi yang sempat menolak Ade, yang hendak menjual beberapa tabung gas berukuran 3 kilogram.

Sejak saat itu, Ade langsung menyusun rencana untuk balas dendam terhadap keluarga Rendi. "Keluarga tahu kalau Rendi diculik setelah pelaku (Ade) menghubungi orangtua saya. Dalam SMS-nya, pelaku sempat meminta tebusan sebesar Rp600 juta," kata Adriana, kakak kandung Rendi yang ditemui di lokasi penyekapan, Kamis (27/6/2013) malam.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Eko Supriyadi menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk memburu 3 pelaku lainnya.

"Pelaku masih kita mintai keterangan untuk mengejar pelaku lainnya. Sedangkan korban dalam kondisi sehat," ujarnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3917 seconds (0.1#10.140)