Warga miskin tak dapat BLSM, ini kata DPRD

Selasa, 25 Juni 2013 - 20:28 WIB
Warga miskin tak dapat BLSM, ini kata DPRD
Warga miskin tak dapat BLSM, ini kata DPRD
A A A
Sindonews.com - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok Hasbullah Rahmad meminta agar Pemerintah Kota Depok ikut mengambil peran dalam pemberian BLSM kepada masyarakat.

"Koordinasi dengan RT, RW dan kelurahan untuk mendata ulang warga yang berhak menerima BLSM. Karena banyak ketua RT yang juga tidak mengetahui siapa saja warganya yang mendapatkan bantuan tersebut," kata Hasbullah di kantornya, Selasa (25/6/2013).

Lebih lanjut ia mengatakan, pendataan ulang tersebut penting dilakukan agar tidak menimbulkan konflik dan kecemburuan di masyarakat. Karena menurutnya ada warga yang seharusnya tidak menerima bantuan tersebut tapi malah menerimanya.

"Masih banyak yang mendapatkan KPS tidak tepat sasaran. Hal ini tentunya akan menjadi beban berat bagi para ketua RT dan RW, dan menjadi beban moral juga untuk mereka," tegasnya.

Beberapa warga Depok yang miskin tak mendapat BLSM. Padahal mereka adalah warga yang benar-benar tak mampu.

Ketua RT 04/ RW 05 Muhamad Nasir mengungkapkan, dari total puluhan rumah tangga sasaran (RTS) hanya belasan warganya yang mendapatkan KPS dari Kantor Pos Sawangan.

"Masih banyak warga tak mampu serta para janda dan dhuafa lainnya yang hingga kini belum menerima KPS dari kantor pos. Kami juga bingung, KPS datang begitu saja tanpa adanya verivikasi terlebih dahulu," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)