Pemkot Bekasi belum bisa cairkan honor Rt/Rw

Sabtu, 22 Juni 2013 - 13:22 WIB
Pemkot Bekasi belum bisa cairkan honor Rt/Rw
Pemkot Bekasi belum bisa cairkan honor Rt/Rw
A A A
Sindonews.com - Honor untuk pengurus rukun tetangga/warga (Rt/Rw)merupakan dana hibah yang belum bisa dicairkan. Walaupun, kecamatan sudah mengusulkan hal tersebut.

Camat Bekasi Barat Tajudin mengatakan, selain honor, pihaknya juga mengusulkan percepatan pencairan dana stimulan sebesar Rp25 juta per RW, yang sudah diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Semunya ada dibina pemerintahan, karena mereka yang menjadi regulatornya, kami usaha untuk (di)cairkan," kata Tajudin di Bekasi, Sabtu (22/6/2013).

Selain itu, Camat Pondok Melati Enung Nurcholis berharap, para pengurus Rt/Rw di wilayahnya bisa bersabar. Karena pihaknya sudah mengusulkan k pihak terkait. "Bersabar adalah yang terbaik, karena melayani masyarakat itu ibadah. Nanti bakal cair kok," tambahnya.

Sebelumnya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, selain menaikan honor pengurus Rt/Rw, pihaknya mengusulkan pemberian dana operasional bagi 1.000 pengurus rukun warga (RW) di 12 kecamatan dan 56 kelurahan, masing-masing Rp 25 juta pada 2013.

"Kebijakan ini sifatnya masih usulan dari saya pribadi agar peran RW di tengah masyarakat bisa lebih maksimal," ujar Rahmat beberapa waktu lalu.

Menurut dia, anggaran tersebut dapat dimanfaatkan bagi kegiatan yang bersifat stimulan, seperti perbaikan saluran air, sekretariat Rw, dan posyandu. "Nanti akan kami buat petunjuk teknisnya dalam otoritas kegiatan ke-Rw-an," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)