Bentrokan di IISIP, seorang mahasiswa terluka

Sabtu, 22 Juni 2013 - 07:57 WIB
Bentrokan di IISIP, seorang mahasiswa terluka
Bentrokan di IISIP, seorang mahasiswa terluka
A A A
Sindonews.com - Seorang mahasiswa IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Politik) Jakarta terluka bagian kepalanya, saat bentrokan dengan Polisi ketika menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan kampusnya di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2013) dini hari.

"Anak IISIP ada yang bocor satu orang, tapi saya belum tahu nama dan dari jurusan apa," kata mahasiswa Fakultas Komunikasi Jurusan Jurnalistik IISIP Jakarta Nico Aryanto (23), Minggu (22/6/2013).

Ia menjelaskan, gas air mata yang ditembak petugas juga mengenai seorang warga. Karena peristiwa itu, warga sekitar akhirnya ikut membantu mahasiswa melancarkan serangan.

"Anak kecil yang tinggal di sini kena gas air mata,” tukasnya.

Menurut Nico, aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM ini dilakukan mahasiswa disaat libur tenang. Mengingat pada Senin (23/06/2013) besok, rekan-rekannya akan menjalani UAS (Ujian Akhir Semester).

"Kebetulan di kampus tidak ada dosen," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, unjuk rasa ratusan mahasiswa IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Politik) di depan kampusnya Jalan Raya Lenteng Agung berakhir ricuh dengan aparat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)