Buruh Tangerang minta DPRD tolak kenaikan BBM

Jum'at, 21 Juni 2013 - 15:49 WIB
Buruh Tangerang minta DPRD tolak kenaikan BBM
Buruh Tangerang minta DPRD tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kota Tangerang, melakukan aksi demonstrasi. Mereka menolak kenaikan harga BBM.

Kali ini, ratusan orang buruh yang berasal dari seluruh Kota Tangerang, itu mendatangi Gedung DPRD Kota Tangerang. Buruh berharap, anggota DPRD dapat ikut melakukan penolakan kenaikan BBM dan berpihak kepada rakyat.

"Kenaikan BBM bukan solusi, pemerintah jangan terus-terusan mengorbankan rakyat. Belum saja BBM benar-benar naik, harga kebutuhan pokok sudah melambung, siapa lagi yang dirugikan kalau bukan rakyat," kata Koordinator Aksi Buruh Tukimin, di Tangerang, Jumat (21/6/2013).

Rencana kenaikan BBM juga dikatakan Tukimin, adalah proses memiskinkan rakyat yang sudah miskin. Menekan buruh yang selama ini sudah tertekan.

"Ayo rakyat Indonesia bersatu untuk melakukan penolakan kenaikan BBM. Pemerintah harus membatalkan kenaikan BBM, " teriaknya dalam orasi.

Aksi buruh hari ini juga menyebabkan ruas akses menuju kantor wali kota dan DPRD tertutup buruh yang berdemontrasi. Alhasil kemacetan di sekitar lokasi demonstrasi tidak terelakkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)
pixels