Foto Guevara & Chavez, semarakkan aksi buruh di DPR

Senin, 17 Juni 2013 - 16:18 WIB
Foto Guevara & Chavez, semarakkan aksi buruh di DPR
Foto Guevara & Chavez, semarakkan aksi buruh di DPR
A A A
Sindonews.com - Sejumlah gambar tokoh revolusi dunia seperti Che Guevara dan mendiang mantan mendiang Presiden Kuba, Hugo Chavez tertempel ditembok pagar gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Pada spanduk sepanjang 6x1 meter berwarna merah tersebut terpampang foto Hugo Chavez sebelah kanan dan tokoh revolusioner Kuba, Che Guevara sebelah kiri bertuliskan, "Kabut bergerak, komite aksi bersatu tolak kenaikan harga BBM" memanjang di depan pagar gedung dewan tersebut.

Koordinator aksi, Sultoni mengatakan, keberadaan foto dua tokoh revolusioner dunia tersebut sengaja dipampang sebagai simbol perlawanan buruh atas kesewanang-wenangan pemerintah Indonesia.

Oleh buruh, dua tokoh tersebut dianggap sebagai tokoh perlawanan dan perjuangan buruh di dunia, termasuk penyemangat bagi buruh yang menolak kenaikan harga BBM.

"Che dan Hugo Chavez, kita tahu semua bagaimana perjuangan dua tokoh itu. Mereka berjuang untuk rakyat miskin dan buruh. Kita bawa dua foto itu sebagai simbol perlawanan buruh," ujar Sultoni, di DPR RI, Jakarta, Senin (17/6/2013)

Sementara itu, ribuan buruh kini sudah tumpah ruah memadati arus utama jalan di depan Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Terlihat, massa dari elemen buruh dan mahasiswa sudah bersatu dalam melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPR RI.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)
pixels