Buruh se-Tangerang akan blokir Tol Kebon Nanas

Senin, 17 Juni 2013 - 13:34 WIB
Buruh se-Tangerang akan blokir Tol Kebon Nanas
Buruh se-Tangerang akan blokir Tol Kebon Nanas
A A A
Sindonews.com - Ratusan buruh se-Tangerang Raya melakukan aksi jalan kaki dari Cikokol menuju Tol Kebon Nanas. Aksi untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menyebabkan kemacetan menuju akses tol itu tidak dapat terelakkan lagi.

"Dari Tangerang sampai ke pool saja, MH Thamrin saja sudah 40 menit, padahal biasanya cuma lima menit," kata Syarifudin, salah seorang pengguna jalan sekitar demo buruh itu, Senin (17/6/2013).

Sedangkan koordinator aksi Dedi Sudrajat mengatakan, apa yang dilakukan para buruh se-Tangerang ini merupakan aksi pro rakyat.

"Aksi kami, adalah aksi rakyat, kenaikan BBM hanya akan membuat rakyat semakin miskin. Kami minta agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM," ucapnya.

Berdasarkan pemantauan, aksi yang dilakukan buruh ini rencananya akan memblokir akses Tol Kebon Nanas menuju Jakarta. Penjagaan dari pihak kepolisian juga sudah diterjunkan.

Sementara, dari personel Brigade Mobil (Brimob) juga telah disiagakan untuk menjaga akses pintu masuk Tol Kebon Nanas agar tidak diblokir massa.

Akibat aksi jalan kaki yang dilakukan massa buruh itu, kemacetan terjadi pada akses menuju tol arah Jakarta mencapai dua kilometer (KM).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0484 seconds (0.1#10.140)
pixels