1 pelaku pembacokan anggota FBR ditangkap

Minggu, 16 Juni 2013 - 15:31 WIB
1 pelaku pembacokan anggota FBR ditangkap
1 pelaku pembacokan anggota FBR ditangkap
A A A
Sindonews.com - Kepolisian berhasil meringkus salah satu pelaku pembacokan Ramlan (44), anggota FBR yang tewas dalam keributan antar ormas di Jalan Barito 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Juni 2013.

Pelaku yang diketahui bernama Anthonio Paskal Valenzy (30) ini, berperan menabrak tubuh korban hingga terjatuh dan ikut melakukan penganiayaan.

"Kita sudah tangkap satu pelaku atas nama Anthonio Paskal Valenzy (30), warga Jalan Rawa Bola, RT 004/07, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Dia menambahkan, lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta ini diringkus, karena diduga ikut menganiaya korban yang disinyalir dari anggota FBR. Peran pelaku yang diamankan ini saat keributan, menabrak korban dengan sepeda motor hingga terjatuh. "Pelaku juga memukul dan menendang korban," tambahnya.

Menurut Rikwanto, berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku juga berperan membonceng Slamet, rekannya yang bertindak sebagai eksekutor pembacokan terhadap korban Ramlan hingga tewas. "Tersangka Anthonio inilah yang membawa kabur Slamet dan menurunkannya di daerah Radio Dalam," tegasnya.

Dia membeberkan, sejauh ini kepolisian masih mengejar Slamet, selaku pelaku utama pembacokan. Pria berinial UM yang berperan mengejar korban, dan rekannya BE selaku eksekutor kedua.

Terkait lokasi penangkapan, pihaknya dijelaskan masih belum bisa membeberkan. "Kalau itu kita belum bisa beberkan. Satu pelaku yang kita amankan berikut tiga barang bukti senjata tajam, salah satunya golok," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3633 seconds (0.1#10.140)