Repdem DKI dukung PRJ versi Jokowi

Sabtu, 15 Juni 2013 - 11:02 WIB
Repdem DKI dukung PRJ versi Jokowi
Repdem DKI dukung PRJ versi Jokowi
A A A
Sindonews.com - Gelaran Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD), atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) versi Monas yang diselenggarakan Pemerintah DKI Jakarta dinilai lebih merakyat. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPD Repdem DKI Jakarta Faisal Racham kepada Sindonews.

Menurutnya, gelaran produk kreatif dan makanan khas tradisional yang dipamerkan di pelataran Monumen Nasional (Monas) jauh lebih bermanfaat, untuk masyarakat Jakarta ketimbang kegiatan Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Saya lihat PRJ yang di Monas jauh lebih merakyat dari pada yang ada di Jakarta Fair. Kan, banyak ya makanan khas Betawi dan produk kreatif dipamerkan di sana. Jokowi tepati omongannya," kata Faisal, di Jakarta, Sabtu (15/6/2013).

Bukan itu saja, pria yang aktif di organisasi underbow partai PDIP itu pun sependapat dengan Gubernur Joko Widodo yang mengatakan, kegiatan pesta rakyat sambut ulang tahun Jakarta tersebut dinamakan Pekan Rakyat Jakarta.

"Saya lebih suka PRJ Monas dengan sebutan Pesta Rakyat Jakarta. Jokowi juga bilang begitu," ujarnya.

Sebelumnya, PPKD 2013 dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke 486 tahun secara resmi telah dibuka Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kemarin sore.

Seperti diberitakan, seluruh stand peserta yang menjual barang-barang produk kreatif ini berada di dalam tenda berwarna putih sepanjang 100 meter ini. Barang-barang yang dijual antara lain pernak-pernik seperti gelang, kalung, pakaian, furniture, hiasan sampai robot buatan sendiri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)