Banjir rob, bus Transjakarta tidak tembus Ancol

Jum'at, 14 Juni 2013 - 14:50 WIB
Banjir rob, bus Transjakarta...
Banjir rob, bus Transjakarta tidak tembus Ancol
A A A
Sindonews.com - Banjir Rob setinggi pinggang orang dewasa, yang menggenangi Jalan Gunung Sahari, tepatnya di depan WTC Mangga Dua, membuat operasi bus Transjakarta koridor V rute Melayu-Ancol tidak beroperasi normal.

Kepala Unit Pelayanan Bus TransJakarta M Akbar Akbar mengatakan, bus koridor V rute Melayu-Ancol ini hanya beroperasi hingga halte Jembatan Merah.

"Busway Koridor V Kampung Melayu-Ancol hanya sampai jembatan merah saja. Karena Jalur Busway di sekitar Jalan Gunung Sahari terendam banjir rob," Kata M Akbar saat dihubungi wartawan, Jumat (14/6/2013).

Akbar belum bisa memastikan, sampai kapan Transjakarta koridor ini akan beroperasi normal, karena sampai saat ini air rob belum surut.

"Kami tidak bisa memastikan kapan bisa beroperasi seperti biasa lagi. Tetapi petugas kami terus memonitor ketinggian air. Kalau banjir rob sudah surut dan jalurnya memungkinkan dilalui busway, kami akan buka lagi," terangnya.

Sebelumnya, Banjir rob dengan ketinggian 30-40 cm mengenangi jalan Gunung Sahari, atau tepatnya di depan pusat perbelanjaan WTC, Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat 14 Juni 2013.

Banjir rob juga mengenangi sebagian jalan RE Martadinata, dengan ketinggian yang beragam. Pihak kepolisian masih mendata laporan dari petugas di lapangan untuk mengetahui lokasi mana lagi yang menjadi imbas banjir rob ini

Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Kali Ancol yang disebabkan naiknya air laut. Selain itu, pompa di pintu air Ancol Timur, juga mengelami kerusakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)