Golkar berkoalisi dengan PDIP, PAN dengan Demokrat

Rabu, 12 Juni 2013 - 20:24 WIB
Golkar berkoalisi dengan PDIP, PAN dengan Demokrat
Golkar berkoalisi dengan PDIP, PAN dengan Demokrat
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP), akhirnya sepakat berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung Dody Rosadi-Untung Maryono sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Pilkada Kota Bogor, yang digelar 14 September mendatang.

Pasangan Dody (mantan Sekretaris Daerah) dan Untung (Ketua DPC PDIP Kota Bogor) ini, resmi dideklarasikan dan langsung mendaftarkan pencalonannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Dihadapan pendukungnya, saat deklarasi Dody-Untung menyampaikan sejumlah program unggulan yang akan dilakukan, jika terpilih memimpin Kota Bogor lima tahun kedepan.

"Namun untuk membangun Kota Bogor tidak bisa dilakukan hanya dengan satu dua orang saja. Untuk itu masih sangat terbuka bagi partai lain yang akan bergabung dalam koalisi," ujar Dody, Rabu (12/6/2013).

Hingga saat ini, kata Dody, selain PDIP dan Golkar, sudah bergabung juga Forum Bersama (Forbes) partai non parlemen, yang siap memenangkan pasangan Dody-Untung di pesta demokrasi Kota Bogor ini.

"Sebagai bentuk kesiapan kita berdua, hari ini langsung mendaftar ke KPU Kota Bogor dengan membawa sejumlah persyaratan sebagai balon wali kota dan wakil wali kota," katanya.

Sementara itu, Partai Demokrat lebih memilih berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk mengusung pasangan Bima Arya (Ketua DPP PAN) dengan Usmar Hariman (Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bogor), sebagai balon wali kota dan wakil wali kota.

"Kami akan deklarasi di Taman Kencana, kemudian langsung daftar ke KPU Kota Bogor," kata Bima Arya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)