Jokowi harapkan lurah camat yang visioner

Kamis, 25 April 2013 - 08:14 WIB
Jokowi harapkan lurah camat yang visioner
Jokowi harapkan lurah camat yang visioner
A A A
Sindonews.com - Pendaftaran promosi lelang jabatan lurah dan camat se-DKI Jakarta, telah ditutup beberapa waktu lalu. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap mendapatkan lurah dan camat, yang memiliki visioner membangun Jakarta atas inisiasi lelangnya.

Pria yang biasa disapa Jokowi mengatakan, besar harapan dari lelang jabatan yang diterapkan, Jakarta kedepan memiliki lurah dan camat yang tidak monoton. Tapi memiliki wawasan yang visioner, untuk merubah birokrasi di tingkat paling bawah.

"Kami ingin merubah semua sistem dari bawah. Makanya, kami mau lurah dan camat ini nantinya tidak monoton, tapi lurah dan camat itu punya semangat dan wawasan yang visioner seperti itu," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Berdasarkan data terakhir dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, peserta lelang jabatan untuk posisi lurah dan camat mencapai 1.118 orang. Jumlah tersebut diluar 38 peserta yang gugur akibat telat mencetak kartu ujian.

Setelah lolos masa pendaftaran, para peserta akan mengikuti ujian lanjutan kompetensi bidang yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-28 April 2013. Dalam dua hari tersebut, ujian dibagi menjadi dua gelombang, yang diujikan secara online dengan memanfaatkan laboratorium 11 sekolah di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Lebih jauh, Jokowi menginginkan posisi lurah dan camat yang masih bertugas saat ini, harus bisa menunjukan kemampuannya dan bersaing dengan kandidat baru.

"Iya, pastinya mereka itu sudah pengamalan. Jadi, seharusnya lebih siap untuk bersaing," ujarnya.

Melalui promosi lelang jabatan lurah dan camat menjadi terobosan Pemprov DKI Jakarta, dalam mereformasi birokrasi atas inisiasi pemimpin Jakarta baru, Jokowi-Ahok.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)