Pendaftaran lelang jabatan di DKI sudah resmi ditutup

Senin, 22 April 2013 - 17:54 WIB
Pendaftaran lelang jabatan di DKI sudah resmi ditutup
Pendaftaran lelang jabatan di DKI sudah resmi ditutup
A A A
Sindonews.com - Pemprov DKI Jakarta memastikan pelaksanaan pendaftaran, untuk promosi lelang jabatan camat dan lurah di Jakarta akan ditutup hari ini. Selanjutanya, para pelamar akan masuk tahap verifikasi lanjutan.

"Lelang jabatan lurah dan camat berakhir ditutup hari ini. Tinggal verifikasi lanjutan yang sudah mendaftar," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Jokowi melanjutkan, dirinya percaya, lewat proses promosi lelang jabatan lurah dan camat, akan didapatkan reformasi birokrasi yang sebenarnya. Dia menginginkan prestasi dari tiap-tiap calon yang sudah mendaftar.

"Saya optimis lelang akan berhasil. Ini reformasi birokrasi yang bener. Tunjukan Prestasi dulu baru dapet seseuatu. Beda pemberian hadiah (remunuresasi) yang terbalik," paparnya.

Dia menambahkan, masuk bulan Mei, Jokowi berharap proses perifikasi sudah selesai dan dilanjutkan dengan uji kompetensi lalu diteruskan oleh para peserta untuk mengikuti tes psikologi.

"Mei ini perifikasi harus sudah selesai dan masuk pada uji kompetensi. Selain itu, nantinya para pelamar juga akan mengikuti tes psikologi," katanya.

Namun, dirinya meminta kepada camat dan lurah yang saat ini sedang bertugas, agar tidak berkecil hati. Pasalnya, mereka punya pengalaman dan kans yang besar, untuk menduduki jabatan tersebut.

Jika akhirnya para lurah dan camat yang sekarang bertugas tidak lolos, maka pihaknya sudah menyiapkan posisi baru untuk mereka.

"Para lurah dan camat yang tidak lolos, kita siapkan posisi baru. Semua sudah kita pikirkan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, promosi lelang jabatan camat dan lurah sudah bergulir sekitar 3 bulan yang lalu, atas inisiasi Gubernur DKI dan Wakilnya.

Dalam lelang jabatan ini diharapkan, dapat menjalankan amanat reformasi birokrasi, yang diharapkan mampu menjawab keinginan pemimpin Jakarta Baru itu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)