UN dekat kandang sapi, siswa di Bogor mual-mual

Senin, 15 April 2013 - 12:29 WIB
UN dekat kandang sapi, siswa di Bogor mual-mual
UN dekat kandang sapi, siswa di Bogor mual-mual
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Isani, Jalan Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, dikeluhkan siswa. Lantaran letak sekolah mereka berdekatan dengan kandang sapi. Tak sedikit, siswa yang menghirup bau kotoran sapi mengalami pusing dan mual-mual.

"Enggak kuat saja saya tiba-tiba mual dan kepala pusing, karena mencium bau tidak sedap dari kotoran sapi itu," kata Ade Mulyani (16), siswa kelas XII SMK Bhakti Insani, saat ditemui di SMK Bhakti Insani, Bogor, Senin (15/4/2013).

Bahkan, dia sempat dibawa ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan mengerjakan soal UN di sana. Kendati begitu, dia tetap didampingi seorang pengawas.

Sementara itu, Kepala SMK Bhakti Insani Kota Bogor Budiyono mengatakan, bau itu sudah lama menyengat. "Kita sudah mengusulkan ke Pemkot Bogor untuk mengambil langkah agar kegiatan belajar mengajar (KBM) khususnya saat UN berlangsung tidak terganggu, tapi sampai sekarang tidak ada langkah konkret," katanya.

Ditambahkan dia, jumlah peserta UN hari pertama sebanyak 181 siswa yang berasal dari dua jurusan. Sampai saat ini proses UN di SMK Bhakti Insani masih berlangsung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)