Ditipu travel, jemaah umroh Pangkal Pinang terlantar

Jum'at, 12 April 2013 - 10:37 WIB
Ditipu travel, jemaah umroh Pangkal Pinang terlantar
Ditipu travel, jemaah umroh Pangkal Pinang terlantar
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 27 jemaah Umroh asal Pangkal Pinang terlantar di terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Jumat (12/4/2013). Para jemaah ini tidak dapat diberangkatkan, karena tidak memiliki visa.

Selain tidak memiliki visa, ke 27 jemaah umroh yang terdaftar di travel PT Sukasmi Nayila Srikandi, yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini juga menolak rencana travel untuk mengajak para jemaah pelesiran dulu ke Malaysia hingga 18 April mendatang.

"Kami sudah sejak tanggal 26 Maret di titipkan di asrama jemaah haji di Bekasi, tapi hingga saat ini kami belum juga diberangkatkan ke tanah suci. Sempat dicek diterminal haji, ternyata paspor kami tidak memiliki visa," kata Hardiyansah, salah seorang Jemaah, Jumat (12/4/2013).

Hardiyansah mengatakan, keberadaan para jemaah siang ini di bandara karena pada pukul 3 pagi ini mereka dijemput, akan tetapi bukan untuk diberangkatkan umroh, melainkan akan diberangkatkan dulu pelesiran ke Malaysia hingga 18 April.

"Kami malah diajak pelesiran dulu ke Malaysia sampai tanggal 18 April, dan balik lagi ke Indonesia, ya jelas kami menolak. Tujuan kami ke tanah suci untuk beribadah umroh, bukan pelesiran ke Malaysia," tuturnya lagi.

Para jemaah ini mengaku, mengeluarkan uang untuk berangkat umroh sebesar 18 juta perorang kepada PT Sukasmi Nayila, melalui seseorang bernama Nonita Wulandari yang merupakan karyawan PT tersebut, yang kebetulan satu kampung dengan para jemaah.

Setelah berembuk, akhirnya para jamaah ini memutuskan untuk pulang ke kampung halamanya di Pangkal Pinang, setelah tidak ada kejelasan dari pihak travel tersebut.

"Kami akan lapor ke Polda Belitung begitu sampai, karena kami sudah cek, ternyata PT tersebut tidak terdaftar di Departemen Agama," tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)