Buruh kepung Jokowi-Ahok di balai kota

Rabu, 10 April 2013 - 14:44 WIB
Buruh kepung Jokowi-Ahok...
Buruh kepung Jokowi-Ahok di balai kota
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh se-Jabodetabek mengepung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) di balai kota. Dalam aksinya, para buruh menagih janji Pemprov DKI Jakarta merealisasikan kesejahteraan buruh.

Menurut Koordinator Aksi Wilayah Bekasi Ari Winarno, tuntutan buruh masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Buruh menuntut kesejahteraan, jaminan sosial tenaga kerja, dan tolak outsourcing. Ditambahkan dia, aksi tersebut sebagai pemanasan menjelang peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

"Kita semua dari buruh se-Jabodetabek masih memiliki tuntutan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jamsostek dan tolak outsourcing. Tapi, aksi ini untuk pemanasan menjelang May Day 1 Mai nanti," ujar Ari W, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Massa aksi buruh sebelumnya berpusat di Bundaran Hotel Indonesia. Dari pantauan Sindonews.com, aksi ribuan buruh di balai kota DKI tersebut tidak berlangsung lama.

Seperti diberitakan, ribuan buruh dari berbagai elemen buruh se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa dibeberapa titik kantor pemerintahan di Jakarta, salah satunya kantor Balaikota DKI, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)