RS UI rekrut tenaga dokter & perawat

Rabu, 03 April 2013 - 16:12 WIB
RS UI rekrut tenaga dokter & perawat
RS UI rekrut tenaga dokter & perawat
A A A
Sindonews.com - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Ratna Sitompul mengatakan, pihaknya sedang melakukan seleksi calon dokter dan perawat yang akan bekerja di Rumah Sakit (RS) UI.

"Tidak hanya berasal dari UI. Tetapi juga dari luar UI. Dari UI sebagaian dan kita rekrut dokter baru juga. Kita lihat dulu sesuai kemampuan yang ada di UI,” ujar Ratna, kepada wartawan di Depok, Rabu (3/4/2013).

Sementara itu, Wakil Rektor I UI Muhammad Anis mengatakan, tahun ini pembangunan RSUI akan dilakukan. Nantinya RSUI akan menjadi RS pendidikan modern. RS ini juga untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat Depok dan wilayah sekitarnya seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

"Untuk tahap awal, RSUI dilengkapi dengan adalah 300 tempat tidur dan termasuk dalam tipe B. Kita sudah siap sehingga 2015 siap beroperasi,” kata Annis.

RS UI terdiri dari 14 lantai, berdiri di atas lahan seluas 70 ribu meter persegi. RS juga akan dilengkapi dengan stroke center. Setelah beroperasi 2015, kapasitas rumah sakit akan terus ditambah secara perlahan. Targetnya, akan memiliki 900 tempat tidur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5695 seconds (0.1#10.140)