Jalan sejajar rel akan dioperasikan

Selasa, 02 April 2013 - 02:17 WIB
Jalan sejajar rel akan dioperasikan
Jalan sejajar rel akan dioperasikan
A A A
Sindonews.com - Kendati sempat mangkrak, kini jalan sejajar rel di dekat Jalan Dewi Sartika akan dioperasikan.

Dengan demikian, angkutan kota (angkot) dari arah barat tidak lagi melintasi Jalan Margonda dengan tujuan mengurangi kemacetan jalan protokol Depok. Saat ini, jalur tersebut sudah digunakan walaupun belum resmi sifatnya.

"Sekarang baru bersifat himbauan agar mulai masuk (terminal terpadu Sejajarel). Tentunya kalau semua angkutan sudah masuk, akan mengurangi tingkat kepadatan di terminal terpadu dan Jalan Margonda," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dindin Djaenudin, di Depok, Senin (1/4/2013).

Jalur itu resminya akan beroperasi setelah fasilitas pendukung terminal terselesaikan. Yaitu, tempat naik turunnya penumpang dan parkir angkutan dalam stasiun. Menurut Dindin, kedua hal itulah yang dituntut oleh para supir angkut saat ini.

Jika semua fasilitas terminal itu sudah lengkap, dengan sendirinya angkutan yang belum masuk akan terarah. Karena itu, pihaknya tidak mau memaksa mereka untuk masuk dulu, sementara angkutan yang sudah biasa menunggu penumpang di sana akan dijadikan contoh. "Kita takutnya seperti kemarin-kemarin, mereka demo dan tak mau narik," ujarnya.

Sebelumnya, pada Juli 2012 sopir angkot menolak kebijakan Pemkot Depok yang mengalihkan trayek sejumlah angkutan umum ke stasiun tersebut, saat itu stasiun tersebut belum dirapikan. Sebagai bentuk penolakan, sopir-sopir itu mogok, akibatnya ratusan penumpang telantar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)