Dituding otak bom Beji, Sofyan santai

Senin, 01 April 2013 - 17:34 WIB
Dituding otak bom Beji, Sofyan santai
Dituding otak bom Beji, Sofyan santai
A A A
Sindonews.com - Kuasa hukum Ahmad Sofyan, Muslim Bakrie menolak tudingan kliennya otak ledakan bom Beji. Dia juga menolak tudingan kliennya akan melakukan bom bunuh diri di Gedung DPR/MPR, Istana Negara, Markas Brimob, dan Vihara di Glodok.

“Lihat keterangan tiga saksi, enggak ada dari mereka yang merasa cemas dengan kegiatan para terdakwa. Sofyan dan Thoriq kenal dengan Anwar, tapi mereka tidak sepaham dengan cara-cara jihad yang dikenalkan Anwar,” ujar Muslim di Pengadilan Negeri Depok, Senin (1/4/2013).

Dia menambakan, Anwar menjadi kunci dan otak dari semua yang terjadi, bukan Sofyan yang hanya seorang pedagang bubur dari kacamatanya. “Kuncinya di Anwar, tapi dia meninggal,” tutur Muslim.

Siang tadi, Sofyan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan. Dengan ekspresi wajah santai, Sofyan mendengarkan dakwaan yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU).

Usai mendengarkan dakwaan, Sofyan langsung dibawa kembali ke Mabes Polri. Agenda sidang dilanjutkan pada pekan depan, dengan agenda pemeriksaan saksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)