Polisi belum ketahui motif kasus pembacokan di Petukangan

Senin, 01 April 2013 - 14:47 WIB
Polisi belum ketahui motif kasus pembacokan di Petukangan
Polisi belum ketahui motif kasus pembacokan di Petukangan
A A A
Sindonews.com - Polsek Metro Pesanggrahan masih mendalami kasus pembacokan, yang dilakukan dua pelaku bersepeda motor terhadap empat orang pemuda di Jl Mochtar Raya, tepatnya depan Counter Celsy Cell, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (31/03) pukul 18:30 WIB kemarin.

"Motif penyerangan belum diketahui. Namun, yang jelas, pelaku berjumlah dua orang. Pelaku melintas di jalan tersebut memakai satu motor, dan langsung membacok keempat korban yang lewat," kata Kapolsek Metro Pesanggrahan, Kompol Darmawan Situmorang saat dimintai keterangan, Senin (01/04/2013).

Ia mengutarakan, saat peristiwa pembacokan berlangsung, lampu jalan atau penerangan jalan umum (JPU) di lokasi kejadian kebetulan tengah padam. Karena kondisinya gelap gulita, saksi mata yang melihat kejadian ini kesulitan mengenali ciri pelaku.

"Saksi mata hanya ada tukang nasi goreng, tapi yang bersangkutan tidak melihat pelaku," terangnya.

Darmawan menyatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan apakah dua pelaku yang melakukan pembacokan sedang berkondisi mabuk atau tidak waras. Namun, berdasarkan keterangan saksi dan korban, pelaku beraksi menggunakan golok.

"Kita kurang tahu pelaku dibawah pengaruh minuman keras atau orang tidak waras. Kasus ini masih dalam penyelidikan, tapi yang jelas keempat korban pembacokan semuanya tidak saling kenal dan hanya kebetulan sama-sama sedang lewat," tukasnya.

Ia menambahkan, korban yang pertama kali terkena bacokan pelaku yakni Darmanto dan Carman. Keduanya saat itu sedang menyebrang dan hendak membeli nasi goreng.

Sedangkan korban Slamet dibacok pelaku sewaktu berjalan kaki di lokasi kejadian. Terakhir, korban Asep yang baru berusia 14 tahun, terkena sasaran pelaku ketika bersepeda di atas ontel.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)