Jokowi tunda pengoperasian 24 jam Transjakarta

Senin, 01 April 2013 - 12:14 WIB
Jokowi tunda pengoperasian...
Jokowi tunda pengoperasian 24 jam Transjakarta
A A A
Sindonews.com - Pemprov DKI Jakarta pastikan pengoperasian penambahan waktu untuk Transjakarta hingga 24 jam masih menunggu dua sampai tiga bulan kedepan. Hal itu di tegaskan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Menurutnya, penambahan waktu untuk jam operasional Transjakarta sampai 24 jam, baru akan diberlakukan setelah perbaikan Trans Jakarta yang rusak sudah dilakukan.

"Nunggu ini dululah, bus yang rusak diperbaikin. Kira-kira, dua atau tiga bulan lagi nanti," ujar Jokowi, di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (1/3/2013).

Selain itu, kata Jokowi, nantinya penambahan operasional Transjakarta hingga 24 jam berlaku untuk jalur-jalur tertentu yang dibutuhkan.

"itu dipake yang malam hari pada jalur-jalur tertentu yang dibutuhkan," jelasnya.

Namun demikian, Pemprov DKI masih melakukan perbaikan bus Transjakarta. Pihak Pemprov DKI memastikan akan melakukan perbaikan sekitar 600 unit bus Trans Jakarta, yang akan dilakukan secara berkala pada Bulan September, Oktober dan November.

"600 unit. Kira-kira masih mungkin oktober november. September kirim, Oktober kirim, November kirim, insya allah udah rampung," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI berencana menambah jam operasional Transjakarta menjadi 24 jam penuh. Sebelumnya, Transjakarta hanya beroperasi sampai pukul 22.00 malam.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9888 seconds (0.1#10.140)