Jokowi: Kesehatan itu hak dasar masyarakat

Senin, 27 Mei 2013 - 18:32 WIB
Jokowi: Kesehatan itu...
Jokowi: Kesehatan itu hak dasar masyarakat
A A A
Sindonews.com - Hak interpelasi yang digulirkan politikus Kebon Sirih dari Partai Golongan Karya (Golkar) terhadap program Kartu Jakarta Sehat (KJS) mendapat banyak kecaman masyarakat. Satu persatu anggota DPRD DKI yang semula mendukung aksi itu, kini mulai menarik dukungan.

Fraksi yang menarik dukungan itu antara lain PPP, Hanura, dan sejumlah kader Partai Golkar. Menanggapi hal fenomena itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, KJS merupakan solusi kesehatan bagi warga Jakarta.

"Pertama kesehatan itu hak masyarakat. Hak dasar masyarakat, jadi lahirlah KJS itu," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Senin (17/5/2013) petang.

Dia menambahkan, sejak awal bahwa KJS sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta. "Setelah itu (KJS) kelihatan kan melonjaknya sampai 510 ribu orang yang inginnya ditangani oleh rumah sakit," pungkasnya.

Sementara soal interpelasi, Jokowi tidak berkomentar banyak. Dia hanya ingin melanjutkan KJS sambil memperbaiki apa saja yang masih kurang dari program kesehatannya itu. "Nanti diperbaiki dan dikoreksi," singkatnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)